Meluncur Besok, Ini Bocoran Nissan X-Trail Terbaru

  • Whatsapp
Meluncur Besok, Ini Bocoran Nissan X-Trail Terbaru
Nissan X-Trail 2021

Jakarta – Nissan bakal meluncurkan produk baru dalam waktu dekat ini. Dalam sebuah teaser gambar, Nissan mengumumkan akan memperkenalkan Rogue Model Year (MY) 2021 pada 15 Juni 2020 besok.

Versi terbaru kembaran Nissan X-Trail itu akan membawa sejumlah ubahan signifikan, baik dari sisi eksterior maupun interior. Dari sisi luar, X-Trail versi 2021 akan mengusung desain fascia V-Motion, yang kekinian. Selain itu lampu depan sudah dibekali full LED, dengan desain yang lebih agresif. Ubahan juga menyasar bagian pelek.

Bacaan Lainnya

Menurut beberapa bocoran gambar yang beredar, Nissan X-Trail 2021 memiliki interior dengan nuansa serba hitam dan coklat. Mobil SUV ini juga bakal membawa panel layar sentuh yang besar, instrumen digital, pengisian nirkabel (wireless charging), dan panoramic sunroof.

Belum diketahui pasti spesifikasi mesin apa yang digendong oleh Nissan X-Trail 2021. Tapi diperkirakan Nissan masih betah dengan konfigurasi 2,5 liter bensin, empat silinder, NA (Naturally Aspirated).

Meski pakai mesin lama, Nissan dikabarkan akan menaikkan tenaga mesin tersebut dan lebih tinggi dari power yang ada sekarang, 180 dk dengan torsi 237 Nm. Ada isu juga Nissan X-Trail 2021 akan dilengkapi mesin hybrid seperti Nissan Kicks 2021 di Thailand.

Di pasar global, khususnya Amerika Nissan Rogue/X-Trail MY 2021 akan bersaing dengan Toyota RAV4, Ford Escape, dan Honda CR-V. Bagaimana dengan di Indonesia? Generasi pertama Nissan X-Trail hadir di Indonesia sejak 2003 silam. Mobil ini terus dipasarkan di Indonesia hingga versi terakhirnya, X-Trail 2019.

Saat ini Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah menutup permanen fasilitas perakitannya di Purwakarta. Namun NMI masih tetap memasarkan mobil Nissan di Indonesia. Bukan tidak mungkin Nissan X-Trail 2021 diboyong ke Tanah Air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *