Terbentuk Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) di Aceh

  • Whatsapp
Pengurus DPW PADI Aceh
Foto Bersama Anggota Pengurus DPW PADI Aceh

KutarajaPost.id-Banda Aceh, Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia atau disingkat PADI merupakan sebuah  organisasi sosial lembaga swadaya masyarakat berbasis massa yang berkantor pusat di Jakarta Barat, dan pada Selasa (4/8) melaksanakan pertemuan awal untuk menggagas Pembentukan DPW PADI Aceh.

Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat PADI yang diwakili oleh Elfizar, dalam pertemuan menyampaikan bahwa Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia ini, merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang didirikan dengan maksud untuk turut berperan aktif dalam upaya-upaya pemerhati dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menghimpun potensi yang ada, bersama-sama mengupayakan kesejahteraan masyarakat dan menunjang pemerintah dalam menangani permasalahan sosial yang ada dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

Padi2
Menggagas Pembentukan DPW PADI di Aceh

“Untuk membentuk DPW PADI Aceh, Dewan Pimpinan Pusat telah memberikan mandat kepada Pak Syafriul untuk membentuk susunan pengurus DPW PADI Aceh, saat ini Draft susunan pengurus telah rampung 80%”, ujar Elfizar yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat PADI yang hadir dalam Pertemuan bertempat di Aula Zakir Café lantai II.

Syafriul selaku Ketua DPW PADI Aceh juga menegaskan  Organisasi ini merupakan organisasi sosial yang bersifat dinamis, fleksibel, sosial kemasyarakatan, kekeluargaan, professional serta indpenden. Dimana dalam kerja-kerja kedepan akan ditempuh melalui cara-cara dialog dan konsultasi secara professional, untuk mendukung kepentingan masyarakat serta menghindari sikap-sikap anarkis atau mengintimidasi. Kemudian mendorong adanya kemajuan dalam tata kelola pemerintah daerah dan tata kelola kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik.  

Adapun agenda pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi para anggota untuk saling mengenal sesama rekannya di Pengurus DPW PADI Aceh, dalam pertemuan tersebut juga membahas penyusunan struktur serta sepakat untuk akhir minggu ini struktur pengurus sudah final untuk di ajukan ke Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta.

“Kita sepakat dari rapat tadi bahwa struktur pengurus sudah harus final di akhir minggu ini beserta kelengkapan administrasinya untuk disampaikan ke DPP PADI di Jakarta” tegas Syafriul selaku Ketua DPW PADI Aceh.  

Syafriul menambahkan bahwa “mandat yang diberikan oleh DPP PADI kepadanya akan dia jalankan semaksimal mungkin, dan Alhamdulillah saat ini pertemuan awal telah terlaksana dan di hadiri oleh rekan-rekan yang bersedia dan komitment bergabung di dalam Pengurus DPW PADI Aceh” ucapnya kepada Kutaraja Post.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *