Kemenag Aceh Tingkatkan Kualitas Layanan KUA

  • Whatsapp
kemenag
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag

KUTARAJAPOST.ID – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam(Urais) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Kantor Urusan Agama Kecamatan, di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi mulai 18-20 November 2020.

Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang terdiri dari Kasi Bimas Islam Kemenag kabupaten/kota, para Kasubbag Tata Usaha, dan perwakilan KUA.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag saat membuka kegiatan ini mengatakan, saat ini dibutuhkan kesamaan persepsi, pelayanan dan informasi antar KUA.

Hal itu menurut Iqbal, agar tidak terjadi mis komunikasi serta masyarakat juga dapat terlayani dengan baik.

“Dengan kesungguhan bapak sekalian, pelayanan dapat terlaksana dengan baik sehingga tidak ada persoalan yang dihadapi masyarakat,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, saat ini ada KUA yang terbatas  dari segi SDM dan sarana prasarana dan anggaran. Meskipun demikian, menurutnya, sejauh ini KUA telah memberikan pelayanan  yang maksimal.

“Kita sadari bahwa untuk rasio pegawai per KUA belum bisa terpenuhi untuk secara normal. Karena itu kami berharap walaupun kondisi hari ini namun pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara maksimal,” katanya.

8 KUA di Aceh Terima Printer Cetak Kartu Nikah

Delapan Kantor Urusan Agama (KUA) menerima bantuan printer kartu nikah, PC dan laptop dari Kanwil Kemenag Aceh. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di sela-sela Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Kantor Urusan Agama Kecamatan, di Hotel Grand Permata Hati.

Penyerahan bantuan dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag, Kabag TU Drs Amiruddin MA, dan para Kabid dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

keme

Adapun KUA yang mendapatkan bantuan printer kartu nikah yakni, KUA Seulimuem Aceh Besar, KUA Bandar Bener Meriah, KUA Mutiara Pidie, Kecamatan Baktiya Aceh Utara, KUA Birem Bayeum Aceh Timur, dan KUA Peusangan Bireuen. Masing-masing KUA menerima satu unit printer.

Kemudian, KUA Serba Jadi  Aceh Timur mendapat bantuan satu unit PC All In One. KUA Lhoksukon Aceh Utara mendapat bantuan satu unit laptop.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *